Senin, 07 Agustus 2017

Karang Taruna Desa Tambegan, Arosbaya


·    Karang taruna merupakan suatu organisasi yang didirikan oleh para pemuda-pemuda yang berasal dari Desa Tambegan, Arosbaya yang mayoritas peminatnya adalah laki-laki.

·      Latar belakang didirikannya karang taruna adalah keinginan yang lahir dari para pemuda Tambegan itu sendiri untuk mengisi waktu luang di sore hari dengan berolahraga.

·  Para pemuda tersebut mempunyai banyak kegiatan untuk mengisi waktu senjangnya di sore hari, antara lain seperti sepak bola, sepak takrau, dan volly.
·  Pemuda tersebut berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, ada yang sebagian masih bersekolah dan sebagian menganggur. Dari beberapa kegiatan tersebut yang paling menjadi minat para pemuda tambegan selama beberapa tahun terakhir ini adalah volly. 
·     Untuk sepak bola dan sepak takrau hanya sebagian pemuda saja yang meminati. Sepak bola sempat menjadi minat para pemuda tambegan bahkan sampai menjuarai lomba di tingkat kecamatan, namun dalam beberapa tahun terakhir ini semakin menyusut, dikarenakan banyak pemainnya yang merantau untuk bekerja keluar Pulau Madura.

·     Pemuda karang taruna ini memiliki nama club yang sama di kegiatan sepak bola, sepak takrau, dan volly yakni “Palapa”.

·     Selain itu, club volly dari Tambegan juga menjuarai lomba di tingkat kecamatan. Club volly tersebut meraih juara 2.
·     Lapangan sepak bola terletak di wilayah bagian timur yaitu di Dusun Palenggien, lapangan sepak takrau terletak di wilayah bagian selatan yaitu tepatnya di Dusun Kebun Beringin, dan lapangan volly terletak di wilayah bagian utara yaitu di Dusun Somber. 

0 komentar:

Posting Komentar